Selasa, 04 Mei 2010

Softskill dan Perilaku Korupsi

softskill adalah keterampilan seseorang yang berhubungan dengan orang lain dan keterampilan dalam mengatur dirinya sendiri yang mampu mengembangkan unjuk kerja secara maksimal. dalam kemampuan suatu softskill harus ada kejujuran, tanggung jawab, berlaku adil, kemampuan bekerjasama, dapat menadaptasi, dapat bekomunikasi dan harus ada kemampuan untuk mengambil keputusan dan memecahkan suatu masalah.

perilaku korupsi terjadi karena khususnya melihat hubungan antara sikap dan perilaku.
korupsi merupakan suatu tindakan dari penyalahgunaan kekuasaan yang telah dipercayai untuk memegang suatu kekuasaan tertinggi untuk memperoleh keuntungan pribadi atau dirinya sendiri. orang-orang yang telah di percaya oleh seseorang yang diatasannya melakukan korupsi karena adanya ketidak bersyukuran atas apa yang seharusnya didapatkan. seseorang yang pernah sekali melakukan korupsi, pasti akan melakukannya secara terus-menerus bila hal tersebut belum terjadinya pemberantasaan korupsi.

Dari softskill dan perilaku korupsi sangatlah berhubungan erat oleh seseorang. seseorang yang melakukan korupsi tidak dapat berfikir panjang, dampak dari apa yang dia lakukan itu salah besar dan dapat merugikan orang banyak. dapat dilahit dari kejujuran seseorang yang paling utama yang harus kita punya, karena bilang kejujuran itu luntur makaseseorang tidak akan percaya kepada anda dan tidak adannya suatu pendirian yang kuat dan tanggung jawab. itu yang paling utama kita jaga agar tidak merugikan rakyat-rakyat yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar